Habitat Tempat Hidup, Karakter, Makanan Ular Phyton Sanca Kembang



Habitat Tempat Hidup, Karakter, Makanan Ular Phyton Sanca Kembang_Habitat atau tempat hidup ular ini termasuk sangat felksibel. Dia bisa hidup di dalam hutan hujan yang rimbun, semak belukar, padang rumput, dan bahkan gorong-gorong saluran air dekat pemukiman manusia.Ular ini juga kerap ditemukan dekat sumber air. Pada dasarnya jenis ular menyukai tempat yang hangat namun memiliki tingkat kelembaban tinggi. Oleh karena itu ular ini seringkali masuk ke rumah manusia.

Karakter ular ini memiliki agresifitas tinggi dan juga nafsu makan yang tinggi. Ular ini termasuk tipe ular besar. Tetapi dengan proses domestikasi dan interaksi yang intens dengan manusia maka ular phyton atau sanca kembang akan menjadi jinak.
Jenis ular phyton atau sanca merupakan ular yang mengandalkan kekuatan lilitan dan rahangnya yang sangat kuat tetapi tidak memiliki bisa mematikan seperti ular jenis kobra misalnya. Untuk ular yang diperoleh hasil tangkapan biasanya akan menjadi sangat agresif, kalau dipelihara kadang perlu waktu lama baru mulai makan, karena tidak terbiasa dan cenderung stress.
Untuk makanan ular jenis ini tidaklah sulit karena termasuk memakan segala mulai dari tikus, kelinci, marmut, ayam, burung, bahkan daging sapi pun bisa jadi menu makannya. Untuk ular yang masih kecil bisa langsung diberi makan tikus mencit yang masih muda. Pakan untuk ular yang besar di atas satu meter bisa diberikan marmut. Sedangkan untuk ukuran dewasa dengan panjang 3 meter keatas diberikan pakan berupa ayam atau kelinci. Itu sekedar info semoga bermanfaat, salam…

Kunjungi juga Burung Menjadi Sasaran Ular Phyton
◄ Posting Baru Posting Lama ►